Karnival Haiti ricuh, 1 orang tewas

Kamis, 23 Februari 2012 - 14:27 WIB
Karnival Haiti ricuh, 1 orang tewas
Karnival Haiti ricuh, 1 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Perayaan karnival tahunan Haiti berakhir ricuh. Pihak kepolisian melaporkan satu orang tewas, sementara 120 orang lainnya dilaporkan luka-luka.

Bentrok di Haiti tidak dapat dihindari dari saat perayaan karnaval tahunan di Haiti berlangsung seperti dilansir dalam The Bellingham Herrald kamis (23/2/2012)

Juru bicara polisi Haiti, Gary Desrosiers mengatakan bahwa bentrokan terjadi di sepanjang jalan Les Cayes, korban tewas adalah seorang pria (29) akibat tertimpa sebuah truk iring-iringan karnaval yang ambruk. Korban luka-luka karena saling serang.

Pemerintah setempat mengatakan, ada 300.000 orang yang ambil bagian dalam acara Karnival tahunan Haiti ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya perayaaan karnaval tahunan ini tidak diselenggarakan di Ibu kota Port-au-Prince, Haiti.

Pihak penyelengara karnaval mengatakan bahwa, karnaval tidak bisa diselenggarakan di ibu kota karena lokasi tersebut masih dipenuhi ribuan orang pengungsi yang terlantar akibat gempa bumi tahun 2010. Dengan demikian lokasi perayaan karnaval tahun diselenggarakan di Les Cayes, di bagian selatan pantai Haiti.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)