Bom bunuh diri di kantor polisi, satu tewas

Senin, 20 Februari 2012 - 15:57 WIB
Bom bunuh diri di kantor polisi, satu tewas
Bom bunuh diri di kantor polisi, satu tewas
A A A
Sindonews.com - Seorang petugas kepolisian tewas dalam aksi bom bunuh diri di depan kantor kepolisian Afghanistan, di wilayah selatan Kandaghar, Afghanistan.

Kepala kepolisian setempat, Jenderal Abdul Raziq mengatakan pagi ini seorang pengendara mobil meledakan sebuah mobil sedan yang dia tumpangi di depan gerbang kantor kepolisian di distrik ke empat Kandaghar.

Kepala pemerintahan di Kandaghar, Jawed Faisal mengatakan, empat orang korban dilaporkan luka-luka, tiga dari pihak warga sipil, dan seorang dari polisi yang sedang bertugas di lokasi kejadian.

"Ini merupakan sebuah aksi bom bunuh diri, para warga sipil yang terluka dilaporkan sedang berada di sekitar lokasi kejadian. Beberapa rumah nampak rusak parah akibat serangan ini," ungkap Faisal seperti dikutip dalam AFP, Senin (20/2/2012).

Sampai saat berita ini diturunkan, kami belum bisa memastikan siapa dalang di balik aksi ini. Ada dugaan aksi ini dilakukan oleh kelompok militan Taliban, karena sebuah aksi peledakan dengan metode yang sama pernah terjadi dalam rangka mengoyang kekuatan Amerika Serikat (AS) di Afghanistan.

Kandaghar merupakan tempat kelahiran kelompok pergerakan Taliban. Selama ini kepolsian dan tentara pemerintah telah dilatih oleh pasukan NATO yang dipimpin oleh AS, dan mereka menjadi sasaran utama aksi bom bunuh diri militan Taliban.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6453 seconds (0.1#10.140)