Romney pimpin perolehan suara di Florida

Rabu, 01 Februari 2012 - 14:25 WIB
Romney pimpin perolehan suara di Florida
Romney pimpin perolehan suara di Florida
A A A
Sindonews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berharap Mitt Romney akan menjadi pemenang di pemilu negara bagian Florida. Bakal Calon Presiden AS, Mitt Romney kembali mendapatkan suara terbanyak dalam jajak pendapat di negara bagian Florida.

Seperti diberitakan BBC, Rabu (1/2/2012), Mitt Romney berhasil mendapatkan suara sebanyak 47 persen sementara sainganya Newt Gingrich hanya berhasil mendapatkan 32 persen suara.

Florida merupakan wilayah utama dalam pemilu 2012. Jelang diselenggarakan pemilu presiden mendatang, sejauh ini persaingan sengit para calon presiden nampak terlihat jelas dalam iklan televisi.

Hasil jajak pendapat untuk sementara menunjukkan ekonomi menjadi isu utama bagi mayoritas pemilih. Romney berhasil memimpin dalam isu penanganan ekonomi dari para pesaing lain dari Partai Republik seperti, Newt Gingrich, Rick Santorum dan Ron Paul.

Keempat calon tersebut merupakan nominasi dari Partai Republik yang akan menantang Obama pada pemilihan umum presiden AS November mendatang.

Jika Romney benar-benar memenangkan pemilu di Florida, maka ini akan menjadi kemenangannya yang kedua. Sebelumnya ia telah menjadi pemenang dalam pemilihan umum primary di New Hampshire.

Gingrich pesaing utama Romney nyaris memenangkan dukungan dari kalangan evangelis pendukung pro-live, namun Romney berhasil memenangkan suara mayoritas dari simpatisan Tea Party.

Kepada para pendukungnya Romney berjanji untuk menawarkan tiket kemenangan bagi AS dalam pemilu presiden November mendatang.

Romney juga menantang catatan kinerja ekonomi, penganguran di bawah pemerintahan Obama. Romney juga mengeluarkan sindiran halus kepada Obama.

"Bapak Presiden, anda terpilih untuk memimpin, Anda memilih untuk mengikuti, dan
sekarang saatnya untuk keluar dari jalan. Kepemimpinan saya akan mengakhiri era kempemimpinan Obama dan akan menandai sebuah era baru Amerika yang makmur," ungkap Romney seperti di kutip dalam BBC, Rabu (1/2/2012).(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)