Longsor di Papua New Guinea, 40 orang tewas

Rabu, 25 Januari 2012 - 10:38 WIB
Longsor di Papua New Guinea, 40 orang tewas
Longsor di Papua New Guinea, 40 orang tewas
A A A
Sindonews.com - 40 orang dilaporkan tewas sedangkan 20 orang lainnya dikabarkan masih hilang dalam sebuah bencana tanah longsor di Papua New Guinea.

Bencana tanah longsor ini menyerang sebuah desa yang terletak di pegunungan dekat Ibu kota Port Moresby. Pejabat lokal setempat, Francis Potape mengatakan bahwa longsor telah menutup dua desa. Longsor terjadi ketika penduduk sedang tidur malam.

"Ada banyak orang yang terkubur longsor, dari yang saya dengar kebanyakan dari mereka adalah anak kecil," ungkap Potape dikutip surat kabar Courier Post, Rabu (25/1/2012).

Longsor menutup dua desa sepanjang dua kilomenter dan memutus jalur pengubung jalan menuju dua desa tersebut.

Direktur Komisi Pusat Bencana Alam Nasional Kepulauan Pasifik Selatan, Martin Mosi, menuturkan bahwa ada dua desa yang terletak dekat dengan kota Mendi tertimbun longsoran tanah sejak Selasa pagi.

Hari ini pemerintah Papua New Guinea mengutus tiga pejabat dari Pusat Bencana Nasional menuju kota Mendi mengunakan helikopter untuk bergabung dengan kepolisian di lokasi bencana.

"Banyak orang hidup yang dinyatakan hilang, kami belum dapat memastikan berapa jumlah pastinya," kata Mosi Seperti dikutip dalam Assosiated Press Rabu (25/1/2012)

Sementara itu hari ini Perdana Menteri Papua New Guiniea, Peter O'Neill akan terbang ke lokasi kejadian untuk meninjau langsung.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6593 seconds (0.1#10.140)