Kapal Italia tenggelam, 40 orang dinyatakan hilang

Minggu, 15 Januari 2012 - 10:43 WIB
Kapal Italia tenggelam, 40 orang dinyatakan hilang
Kapal Italia tenggelam, 40 orang dinyatakan hilang
A A A

Sindonews.com – 40 orang penumpang Kapal Costa Concordia dinyatakan masih hilang saat tenggelam Jumat 13 Januari 2012. Dalam insiden tersebut, tiga orang dinyatakan tewas, 70 orang luka-luka.

Berdasarkan keterangan polisi Italia, kapten kapal berbobot 114.500 ton tersebut sudah ditangkap. Kapten kapal ditangkap lantaran dituduh menyebabkankaram dan meninggalkan kapal.

Dari pernyataan penumpang, tenggelamnya kapal ini seperti tayangan ulang dari bencana Kapal Titanic. Para penumpang melompat ke laut setelah kapal menabrak batu dan kandas di dekat Pulau Giglio Jumat malam.

"Aku yakin aku akan mati. Kami berada di sekoci selama dua jam, menangis dan berpegangan pada satu sama lain," kata salah seorang penumpang, Antonietta Sintolli, 65, seperti dilansir Reuters, Minggu (15/1/2012).

Penumpang lain mengatakan, anak buah kapal (ABK) terutama dari Asia mencoa melakukan penyelamatan. Beberapa dari mereka bisa berbicara bahasa Italia dan berjuang untuk malakukan evakuasi.

"Orang-orang mencoba mencuri lifejackets dari satu sama lain, kami hanya bisa mendapatkan yang untuk anak-anak," kata penumpang tersebut.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2970 seconds (0.1#10.140)