alexametrics

Kanada Bujuk AS Jamin Kelancaran Pengiriman Pasokan Medis

loading...
A+ A-
OTTAWA - Kanada masih membujuk Amerika Serikat (AS) untuk menjamin kelancaran pasokan medis lintas negara di tengah wabah virus corona.

Saat ini para pejabat AS telah mengizinkan ekspor 500.000 masker ke Kanada. Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau menyatakan masker itu dipesan oleh pemerintah provinsi Ontario untuk membantu memerangi wabah corona yang seharusnya tiba pada Rabu (8/4).

Para pejabat Kanada menekan pejabat AS selama akhir pekan dan Senin (6/4) setelah Ontario protes pengiriman masker dari 3M Co dihalangi setelah Presiden AS Donald Trump menandatangani perintah pekan lalu untuk menghentikan peralatan pelindung personal diekspor.



“Kami telah memiliki percakapan konstruktif dan produktif yang telah menjamin bahwa pengiriman khusus ini dilakukan tapi kami mengakui di sana masih ada banyak pekerjaan untuk dilakukan,” ungkap Trudeau.

Dia menambahkan, “Kami terus meminta pemerintah AS menjelaskan mengenai apa saja persediaan medis dan jasa yang kembali dan dapat melintasi perbatasan.”

Secara terpisah, badan kesehatan publik Kanada menyatakan korban meninggal akibat wabah virus corona telah bertambah menjadi 345 dari 293 pada Senin (6/4).

Total jumlah kasus mencapai 17.063, dibandingkan dengan 15.822 sehari sebelumnya.
(sfn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top