Corona, Mahasiswa Indonesia di Malaysia Salurkan Bantuan kepada TKI

loading...
Corona, Mahasiswa Indonesia di Malaysia Salurkan Bantuan kepada TKI
Corona, Mahasiswa Indonesia di Malaysia Salurkan Bantuan kepada TKI
A+ A-
JAKARTA - Para mahasiswa Indonesia di Malaysia menyalurkan bantuan untuk para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang terkena dampak pembatasan pegerakan untuk menghambat penyebaran virus corona baru, COVID-19.

Para mahasiswa tersebut sedang studi di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dan tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Malaysia. Penyaluran bantuan berlangsung pada Jumat dan Sabtu pekan lalu.

Lokasi penyaluran bantuan berada di sekitar Bandar Baru Bangi dan Kajang yang dekat dengan tempat mereka studi.

Wulandari, salah satu pelajar asal Riau yang kuliah S-2 di jurusan manajemen UKM yang juga anggota KNPI Malaysia merasa prihatin dengan kondisi TKI di negara tersebut. Menurutnya, para pekerja migran itu kesulitan mendapatkan makanan karena terputus dari mata pencaharian selama beberapa waktu.

Dia, bersama beberapa kawannya dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malaysia, memberikan beberapa paket sembako bagi para pekerja di wilayah Kajang, Sabtu (04/3/2020).



"Saya sangat senang bisa menyalurkan bantuan yang saya terima dari BP-KNPI Malaysia kepada saudara-saudara kita sesama warga negara Indonesia (WNI), di saat- saat seperti ini rasa solidaritas harus ditingkatkan untuk menolong sesama," kata Wulandari, dalam pesan tertulis yang diterima SINDOnews.com, Senin (6/4/2020).
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top