alexametrics

Rusia: Kerjasama Global Bisa Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

loading...
A+ A-
MOSKOW -

Moskow menyerukan kepada semua negara untuk secara erat mengoordinasikan upaya cepat tanggap dalam menghadapi Covid-19. Menurut Rusia, kerjasama global dapat meminimalkan jumlah kematian dan dampak negatif pandemi terhadap ekonomi global.

"Kami menyerukan kepada negara-negara untuk secara erat mengkoordinasikan upaya dalam menanggapi ancaman baru untuk meminimalkan hilangnya nyawa manusia dan konsekuensi ekonomi global," kata Kementerian Luar Negeri Rusia.



"Berdasarkan prinsip solidaritas, Rusia terus memberikan bantuan dalam memerangi virus Corona ke negara-negara yang paling membutuhkan itu," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Minggu (5/4/2020).

Pada saat yang sama, Kementerian Luar Negeri Rusia juga mengecam keengganan beberapa pemain global untuk mencabut sanksi di tengah pandemi. Moskow menyebut ini sebagai hal yang keterlaluan.

"Kami menyesal bahwa bahkan dalam menghadapi ancaman kesehatan global, mereka merasa tidak mungkin untuk meninggalkan pendekatan yang dipolitisasi. Kami yakin bahwa dalam situasi kesehatan saat ini, upaya untuk mempolitisasi diskusi terkait infeksi akan berdampak negatif pada upaya global untuk mengatasi pandemi," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top