alexametrics

Korban Meninggal Akibat Virus Corona di Dunia Tembus 30 Ribu Lebih

loading...
A+ A-
JAKARTA - Korban meninggal akibat pandemi virus Corona baru, COVID-19, terus berjatuhan di seluruh dunia. Terakhir, angka kematian akibat virus Corona di seluruh dunia ini telah menembus angka 30 ribu lebih.

Berdasarkan data dari situs pemantau online, worldometer.info, Minggu (29/3/2020) pada pukul 14.12, jumlah korban meninggal telah mencapai 30.890 jiwa. Sementara untuk kasus baru infeksi di dunia mencapai 664.590 dengan 142.368 orang dinyatakan sembuh.

Amerika Serikat (AS) dan Italia masih menjadi negara dengan jumlah kasus infeksi terbanyak dan korban meninggal tertinggi di dunia, melewati China negara di mana wabah ini pertama kali terjadi.



Tercatat 123.313 warga AS terinfeksi virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, China itu. Sedangkan Italia menjadi negara dengan korban meninggal tertinggi di dunia dengan 10.023. Angka korban virus Corona keduanya melebihi China yang mencatat 81.394 orang terinfeksi dan 3.295 meninggal. (Baca: Pandemi Corona: AS Catat Kasus Infeksi Terbanyak, Italia Korban Meninggal)

Virus Corona telah menyebar hingga ke-199 negara dan teritoris di seluruh dunia. Dua alat angkut internasional pun tak luput dari wabah virus mematikan itu, kapal pesiar Diamond Princess dan terbaru kapal pesiar MS Zaandam.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top