Rusia Bantah Berencana Terapkan Karantina Ketat Cegah Penyebaran Covid-19

Senin, 23 Maret 2020 - 15:33 WIB
Rusia Bantah Berencana Terapkan Karantina Ketat Cegah Penyebaran Covid-19
Rusia Bantah Berencana Terapkan Karantina Ketat Cegah Penyebaran Covid-19
A A A
MOSKOW - Pusat krisis Rusia membantah bahwa mereka akan menerapkan karantina ketat, khususnya di Moskow dalam waktu dekat. Pusat krisis mengatakan bahwa langkah-langkah yang telah diambil sudah cukup untuk menanggulangi Covid-19 untuk saat ini.

"Karantina ketat tidak akan diperkenalkan segera. Berbagai tindakan, yang saat ini sedang diambil, sudah cukup dan sepenuhnya sejalan dengan tingkat penyebaran infeksi saat ini di negara ini," kata pusat krisis, seperti dilansir Tass pada Senin (23/3/2020).

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Rusia, Tatyana Golikova mengatakan tidak ada alasan untuk panik atas penyebaran Covid-19 di Rusia. "Semua tindakan yang diambil oleh pemerintah Rusia bersifat preventif," ucapnya.

Golikova menuturkan, karena fakta bahwa Rusia mengambil langkah-langkah penghalang lebih awal dari negara-negara lain, yaitu, pada bulan Januari, penyebaran virus itu benar-benar terbatas.

Hingga hari ini, tercatat ada 33.546 kasus infeksi Covid-19 di Amerika dengan 419 orang meninggal dan 178 pasien disembuhkan. Jumlah kasus itu menempatkan AS sebagai negara dengan pandemi Covid-19 terparah ketiga di dunia setelah China dan Italia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4683 seconds (0.1#10.140)