Kanada Kucurkan Paket Bantuan Langsung Rp285 Triliun di Tengah Wabah

Kamis, 19 Maret 2020 - 00:01 WIB
Kanada Kucurkan Paket Bantuan Langsung Rp285 Triliun di Tengah Wabah
Kanada Kucurkan Paket Bantuan Langsung Rp285 Triliun di Tengah Wabah
A A A
OTTAWA - Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau menyatakan pemerintahannya akan menyediakan bantuan langsung senilai USD18,6 miliar (Rp285 triliun) untuk keluarga dan bisnis yang bergulat menghadapi wabah virus corona.

Trudeau juga menyatakan pemerintah akan menyediakan bantuan tambahan senilai 55 miliar dolar Kanada (Rp579 triliun) untuk bisnis dan rumah tangga melalui penangguhan pajak.

"Dalam masa yang luar biasa ini, pemerintah kita mengambil langkah luar baisa," papar Trudeau saat konferensi pers di luar rumahnya, tempat dia dikarantina sejak pekan lalu saat istrinya dites positif virus corona.

"Langkah ekonomi ini akan memastikan ekonomi kita menguat kembali setelah ini. Pemerintah kita bersiap melakukan lebih," ungkap Trudeau.

Kanada telah mencatat sekitar 600 kasus virus corona di penjuru dunia dan delapan orang tewas.

Dolar Kanada terus melemah setelah pengumuman itu, menyentuh level terendah dalam empat tahun sebesar 1,4535 terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Gubernur Bank Sentral Kanada Stephen Poloz tidak akan mengumumkan pemangkasan tingkat suku bunga lagi saat dia berpidato di media pada Rabu (18/3).
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5983 seconds (0.1#10.140)