Jutaan Warga Kanada Dapat Dukungan Pendapatan Saat Wabah Corona

Rabu, 18 Maret 2020 - 03:01 WIB
Jutaan Warga Kanada Dapat Dukungan Pendapatan Saat Wabah Corona
Jutaan Warga Kanada Dapat Dukungan Pendapatan Saat Wabah Corona
A A A
OTTAWA - Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau menyatakan pemerintah Kanada akan memberikan dukungan keuangan pada jutaan warga yang diminta tetap di rumah untuk memperlambat penyebaran virus corona.

"Kami akan mengucurkan dukungan pendapatan pada jutaan warga Kanada," ungkap Trudeau saat wawancara dengan radio 680.

Rincian tentang langkah itu akan diungkapkan pada Rabu (18/3). "Semua orang yang dapat tetap di rumah harus tetap di rumah untuk mencegah sistem medis kita kelebihan beban selama krisis yang dapat berlangsung beberapa bulan," papar dia.

Korban tewas di Kanada meningkat menjadi lima pada Selasa (17/3), setelah Otario melaporkan korban tewas pertama.

Selain itu ada lebih dari 440 infeksi di semua 10 provinsi. "Kami bekerja keras untuk menciptakan paket dukungan yang tepat bagi warga Kanada sambil melindungi pekerjaan orang dan ekonomi kita," ujar Trudeau saat konferensi pers di depan rumahnya.

Trudeau dikarantina di rumahnya sejak istrinya dites positif virus corona pekan lalu.

Dia menjelaskan, dukungan langsung untuk orang yang tidak berkualifikasi untuk tunjangan pengangguran dan uang untuk bisnis agar orang tetap bisa membeli meski mereka tinggal di rumah adalah langkah yang mungkin.

Langkah lain termasuk akses lebih luas pada kredit untuk bisnis, membantu mereka yang berjuang dengan kredit perumahan, meningkatkan tunjangan perawatan anak, dan lebih banyak dukungan untuk keluarga berpendapatan rendah.

"Lebih lanjut, penyesuaian pajak akan diumumkan pada akhir pekan untuk memberi orang fleksibilitas lebih untuk membayar dan bagi bisnis agar memiliki lebih banyak likuiditas saat ini," kata Trudeau.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)