Rwanda Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona dari Warga India

Minggu, 15 Maret 2020 - 06:01 WIB
Rwanda Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona dari Warga India
Rwanda Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona dari Warga India
A A A
KIGALI - Rwanda mengonfirmasi kasus pertama virus corona yakni seorang warga India yang tiba di negara Afrika Timur itu dari Mumbai pada 8 Maret.

Kementerian Kesehatan Rwanda menyatakan pria India itu tak menunjukkan gejala saat tiba tapi datang ke fasilitas kesehatan pada 13 Maret.

Rwanda menjadi negara Afrika ke-19 yang melaporkan keberadaan virus corona itu.

"Dia sekarang dalam perawatan dengan kondisi stabil, diisolasi dari para pasien lainnya. Pelacakan pada semua kontak telah dilakukan untuk manajemen lebih lanjut," papar pernyataan Kementerian Kesehatan Rwanda.

Maskapai nasional RwandAir mengumumkan telah menghentikan semua penerbangna ke India hingga 30 April dan akan mengembalikan uang tiket para penumpang.

Afrika hingga sekarang masih terhindari dari wabah corona yang telah menginfeksi 127.000 orang dan menewaskan 4.700 orang di penjuru dunia itu.

Negara-negara lain di Afrika yang telah melaporkan kasus corona yakni Moroko, Tunisia, Mesir, Aljazair, Senegal, Togo, Kamerun, Burkina Faso, Republik Demokratik Kongo, Afrika Selatan, Nigeria, Pantai Gading, Gabon, Ghana, Guinea, Sudan, Kenya dan Ethiopia.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4308 seconds (0.1#10.140)