Mendagri Australia Idap Corona, Ivanka Trump Isolasi Diri

Sabtu, 14 Maret 2020 - 13:25 WIB
Mendagri Australia Idap Corona, Ivanka Trump Isolasi Diri
Mendagri Australia Idap Corona, Ivanka Trump Isolasi Diri
A A A
WASHINGTON - Putri presiden Amerika Serikat (AS) dan penasihat Gedung Putih, Ivanka Trump, mengisolasi diri di rumah. Tindakan itu diambil sebagai tindakan pencegahan setelah seorang menteri Australia yang ditemuinya minggu lalu mengumumkan dirinya positif terkena virus Corona.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Australia Peter Dutton mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus COVID-19. Kepastian itu didapatkannya setelah ia memeriksakan diri setelah mengalami sakit tenggorokan dan demam.

Gedung Putih mengatakan Dutton tidak menunjukkan gejala selama pertemuannya pekan lalu dengan Trump dan pejabat pemerintah lainnya, termasuk Jaksa Agung William Barr dan pembantu Gedung Putih Kellyanne Conway.

"Eksposur dari kasus tersebut dinilai dan Unit Medis Gedung Putih mengkonfirmasi, sesuai dengan panduan CDC, bahwa Ivanka tidak menunjukkan gejala dan tidak perlu mengkarantina sendiri," kata juru bicara Gedung Putih, Judd Deere dalam sebuah pernyataan kepada Politico.

"Dia bekerja dari rumah hari ini karena kehati-hatian sampai petunjuk diberikan," imbuhnya seperti dilansir dari Business Insider, Sabtu (14/3/2020).

Dutton melakukan perjalanan ke AS pekan lalu dalam kunjungan resmi untuk membahas upaya global untuk mengatasi eksploitasi anak.

Dalam foto 5 Maret dari kunjungan tersebut, yang di-tweet oleh kedutaan Australia, Dutton berada di sebelah kiri Ivanka Trump, putri Presiden Donald Trump, yang merupakan penasihat dalam pemerintahan ayahnya.

"Kemarin Menteri Dalam Negeri @PeterDutton_MP bergabung dengan @IvankaTrump, Jaksa Agung Barr & mitra lima mata kami untuk memerangi eksploitasi anak online. Kami mendengar dari 9 orang yang selamat & mengumumkan prinsip-prinsip yang harus diterapkan oleh perusahaan teknologi untuk melindungi anak-anak secara online," bunyi cuitan Kedutaan Australia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3138 seconds (0.1#10.140)