Warganya Dikabarkan Meninggal karena Covid-19 di Bali, Ini Kata Kedubes Inggris

Rabu, 11 Maret 2020 - 21:01 WIB
Warganya Dikabarkan Meninggal karena Covid-19 di Bali, Ini Kata Kedubes Inggris
Warganya Dikabarkan Meninggal karena Covid-19 di Bali, Ini Kata Kedubes Inggris
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Inggris di Jakarta secara tersirat membenarkan bahwa warga asing yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona baru, Covid-19 di Bali adalah warga mereka. Warga negara Inggris itu menjadi kematian pertama akibat Covid-19 di Indonesia.

"Kami mendukung keluarga seorang wanita Inggris yang telah meninggal di Indonesia dan melakukan kontak dengan pihak berwenang setempat," kata John Nickell, juru bicara kedutaan Inggris di Jakarta, kepada Sindonews pada Rabu (11/3/2020).

Sementara itu sebelumnya diwartakan, pasien tersebut diberi nama pasien 25, berusia 53 tahun dan tiba di Bali pada tanggal 29 Desember lalu.

"Tadi pagi kami kontak dengan Jakarta dan mendapatkan penjelasan pasien ini masuk dalam kasus positif Covid-19 dengan nomor (identitas) 25," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra.

Indra menjelaskan, pasien meninggal pukul 02.45 Wita. Berdasarkan kesepakatan dengan pihak keluarga, jenasahnya telah dikremasi di krematorium Mumbul, Nusa Dua, Bali, pukul 12.30 Wita.

Terkait dengan jumlah infeksi Covid-19 di Indonesia, juru bicara pemerintah untuk penanganan irus Corona, Achmad Yurianto mengumumkan ada tujuh kasus baru sehingga total penderita Corona sudah mencapai 34 orang. Dia menuturkan, tujuh kasus baru itu tertular Corona dari luar negeri atau imported case.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6135 seconds (0.1#10.140)