Pertemuan Bahas Covid-19 di AS Batal Digelar karena Virus Corona

Rabu, 11 Maret 2020 - 19:10 WIB
Pertemuan Bahas Covid-19 di AS Batal Digelar karena Virus Corona
Pertemuan Bahas Covid-19 di AS Batal Digelar karena Virus Corona
A A A
NEW YORK - Sebuah pertemuan dengan tema "Doing Business Under Coronavirus" yang digagas oleh Dewan Hubungan Luar Negeri (CFR), lembaga pemikir nirlaba Amerika Serikat (AS) dibatalkan karena virus Corona baru, Covid-19. Pertemuan itu rencananya digelar di New York pada akhir pekan ini.

Melansir Bloomberg pada Rabu (11/3/2020), CFR juga telah membatalkan seluruh konferensi langsung lainnya, termasuk pertemuan serupa di Washington sebagai tanggapan terhadap wabah virus.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg, Covid-19 telah menggagalkan rencana untuk lebih dari 50 acara perusahaan besar di seluruh AS dengan perkiraan kehadiran satu juta orang.

Walikota New York, Bill de Blasio telah mendesak orang-orang untuk bekerja dari rumah untuk mencegah terjadinya kepadatan di transportasi publik, yang bisa mempertinggi risiko infeksi.

Sebelumnya diwartakan, jumlah kasus infeksi Covid-19 di AS melonjak melewati 1.000. Angka ini muncul setelah ahli kesehatan masyarakat mengkritik pihak berwenang karena meremehkan epidemi dan tertinggal dalam upaya pengujian.

Peningkatan ini terkait dengan perluasan dalam pengujian, karena sebagian besar diagnosis telah bergeser dari laboratorium federal ke laboratorium negara.

Para ahli epidemiologi mengatakan, alat tes yang salah ditambah dengan strategi diagnostik yang awalnya menargetkan terlalu sedikit orang, memungkinkan penyakit ini menyebar di luar kemampuan pemerintah AS untuk mendeteksinya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8780 seconds (0.1#10.140)