Korsel Nyatakan 'Perang' Terhadap Virus Corona

Selasa, 03 Maret 2020 - 17:22 WIB
Korsel Nyatakan Perang Terhadap Virus Corona
Korsel Nyatakan 'Perang' Terhadap Virus Corona
A A A
SEOUL - Presiden Korea Selatan (Korsel) menyatakan "perang" terhadap virus Corona. Pernyataan itu dikeluarkan setelah jumlah kasus infeksi virus Corona di negara itu melampaui 5.000, terbesar di dunia di luar China.

Presiden Moon Jae-in mengatakan akan menyuntikkan lebih dari USD25 miliar ke dalam ekonomi Korsel untuk mengatasi situasi "kuburan" yang disebabkan oleh wabah virus Corona.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea dalam sebuah pernyataan jumlah total kasus infeksi virus Corona menjadi 5.186 kasus dan 28 meninggal. Dari 5.186 kasus di seluruh negeri, sebagian besar berada di Daegu dan provinsi tetangga di Gyeongsang Utara.

"Seluruh negara telah memasuki perang dengan penyakit menular," kata Moon, memerintahkan semua lembaga pemerintah untuk beroperasi sepanjang waktu seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa (3/3/2020).

Korsel mengalami peningkatan infeksi yang cepat dalam beberapa hari terakhir. Ini berujung pada dibatalkan atau ditundanya sejumlah acara, mulai dari konser K-pop hingga olahraga. Libur sekolah juga telah diperpanjang tiga minggu secara nasional.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6620 seconds (0.1#10.140)