Arab Saudi Imbau Warganya Tunda Kunjungan ke Indonesia

loading...
Arab Saudi Imbau Warganya Tunda Kunjungan ke Indonesia
Arab Saudi Imbau Warganya Tunda Kunjungan ke Indonesia
RIYADH - Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi meminta warganya yang berada di Indonesia untuk menjauh dari tempat keramaian dan pertemuan manusia. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan warga Saudi di Indonesia dari penyebaran virus Corona jenis baru Covid-19.

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency, Senin (2/3), dalam pernyataan itu, kedutaan juga mendesak warga negara Arab Saudi yang ingin melakukan perjalanan ke Indonesia, untuk menunda rencana perjalanan yang tidak perlu dan untuk menghubungi dengan kedutaan pada jumlah keadaan darurat.

Kedutaan Arab Saudi juga meminta warga mereka untuk mengikuti akun resmi kedutaan di media sosial untuk setiap pemberitahuan terbaru mengenai kondisi terkini di Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia baru saja mengumumkan kasus positif virus Corona. Dua warga Indonesia dinyatakan positif Virus Corona.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, ada dua kasus virus Corona Indonesia. Hal itu diketahui berdasarkan hasil penelusuran terhadap warga negara Jepang yang terpapar virus tersebut.

Jokowi mengungkapkan kasus ini bermula dari informasi bahwa ada orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia.

"Setelah dicek di sana, ternyata positif Corona. Tim dari Indonesia langsung menelusuri orang Jepang ini ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa ditelusuri dan ketemu," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3/2020).

(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top