Virus Corona Mewabah, WHO: Masker Saja Tidak Cukup

Selasa, 04 Februari 2020 - 20:24 WIB
Virus Corona Mewabah, WHO: Masker Saja Tidak Cukup
Virus Corona Mewabah, WHO: Masker Saja Tidak Cukup
A A A
JENEWA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan wabah virus Corona saat ini bukan pandemi. Badan kesehatan ini pun berharap penularan virus nCov-2019 dapat ditanggulangi.

Menurut Direktur Departemen Manajamen Bahaya Infeksi WHO, Sylvie Briand, penanggulangan virus Corona itu berat karena gerakan massa global. Namun ia percaya bahwa tindakan pengendalian yang ada akan menghentikan penularan.

"Kami percaya itu dapat dilakukan dengan langkah-langkah penahanan saat ini di tempat," kata Briand.

"Kita tidak berada dalam pandemi," katanya, menjelaskan bahwa virus Corona saat ini dianggap sebagai epidemi dengan banyak lokasi.

"Kami akan mencoba memadamkan transmisi di masing-masing (lokasi)," imbuhnya seperti dikutip dari CNN, Selasa (4/2/2020).

Untuk membantu mengurangi penyebaran coronavirus yang berkelanjutan, Briand menyoroti bahwa masker saja "tidak cukup" dan mendesak orang-orang juga mencuci tangan secara teratur.

Korban tewas akibat virus corona bertambah 64 orang sehingga mencapai 425 orang. Semua korban tewas yang baru itu terjadi di provinsi Hubei yang menjadi sumber wabah virus Corona.

Sementara itu total jumlah infeksi di China meningkat hingga 3.235 orang menjadi 20.438 orang dan sebanyak 151 kasus terjadi di 23 negara dan kawasan lainnya, termasuk Amerika Serikat (AS), Jepang, Thailand, Hong Kong dan Inggris.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5004 seconds (0.1#10.140)