Dubes China Sebut Pasien Virus Corona Bisa Disembuhkan

Selasa, 04 Februari 2020 - 17:42 WIB
Dubes China Sebut Pasien Virus Corona Bisa Disembuhkan
Dubes China Sebut Pasien Virus Corona Bisa Disembuhkan
A A A
JAKARTA - Duta Besar China untuk Indonesia, Xioa Qian mengatakan, jumlah pasien virus Corona yang sembuh terus mengalami peningkatan siginifikan. Jumlah pasien yang sembuh saat ini bahkan lebih banyak dari jumlah pasien yang meninggal.

Xioa menuturkan, hingga tanggal 2 Februari lalu, jumlah pasien yang sembuh mencapai angka 475 orang. Sementara itu, hingga Selasa (4/2/2020), jumlah korban meninggal dunia adalah 420 orang.

"Virus ini bisa disembuhkan. Pasien ringan secara bertahap akan pulih sekitar seminggu setelah terinfeksi. Pasien yang agak serius mungkin membutuhkan waktu dua minggu atau lebih," terang Xioa saat menggelar jumpa pers di Jakarta.

Dia kemudian mengatakan, penularan virus ini terutama melalui tetesan saluran pernafasan dan juga melalui kontak langsung. Cara pencegahan paling efektif adalah dengan cuci tangan sesering mungkin dan menggunakan masker.

Sebelumnya, Xioa mengatakan bahwa ahli-ahli China berusaha memadukan pengobatan tradisional dan juga modern untuk melawan penyebaran dan mengobati pasien yang terjangkit virus Corona.

Dia mengatakan, institut terkait di Akademi Ilmu Pengetahuan China juga sudah menyaring beberapa obat yang bisa menghambat virus Corona ini.

"Jadi, pada akhirnya ahli-ahli di China sedang mengkombinasikan cara-cara tradisional China dan Barat supaya mereka secepatnya menemukan vaksin dan obat terkait. Kami sangat berharap bahwa ini ditemukan lebih cepat," tukasnya.
(ian)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1400 seconds (10.101#12.26)