Korsel Larang Masuk Pelancong dari Wilayah Hubei

Minggu, 02 Februari 2020 - 23:02 WIB
Korsel Larang Masuk Pelancong dari Wilayah Hubei
Korsel Larang Masuk Pelancong dari Wilayah Hubei
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) dilaporkan akan melarang masuk seluruh warga asing yang yang telah mengunjungi Provinsi Hubei, China. Hubei merupakan pusat penyebaran virus Corona. Ini dilakukan Seoul untuk mencegah penyebaran lebih lanjut virus Corona.

"Larangan masuk akan dimulai pada hari Selasa," kata Perdana Menteri Korsel, Chung Sye-kyun dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (2/2/2020).

Jumlah korban meninggal akibat wabah virus Corona Wuhan di provinsi Hubei, bertambah 45 jiwa, sehingga total menjadi 304. Selain itu, ada 1.921 kasus tambahwan yang terdeteksi di Hubei. Junlah ini menjadikan totalnya di provinsi tersebut menjadi 9.074. Sedangkan secara nasional, jumlah infeksi telah melewati angka 14.300.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan bahwa korban pertama virus Corona yang meninggal di luar China terjadi di Filipina. Pasien adalah seorang pria berusia 44 tahun yang meninggal pada Sabtu kemarin.

Pria tersebut adalah warga Wuhan yang melakukan perjalanan ke Filipina. "Ini adalah kematian pertama yang dilaporkan di luar China," kata perwakilan WHO untuk Filipina, Rabindra Abeyasingh.

Departemen Kesehatan Filipina mengatakan, sekarang ada dua kasus infeksi di Filipina, termasuk pria asal China tersebut. "Selama menjalani masa rawat inap, pasien menderita pneumonia berat," katanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)