Bantu WNI, KBRI Bentuk Posko Dekat Kota Wuhan

Rabu, 29 Januari 2020 - 21:16 WIB
Bantu WNI, KBRI Bentuk Posko Dekat Kota Wuhan
Bantu WNI, KBRI Bentuk Posko Dekat Kota Wuhan
A A A
BEIJING - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Beijing, China menuturkan, mereka telah membentuk posko di kota Changsa. Kota Changsa adalah wilayah terdekat dari kota Wuhan, tempat konsentrasi terbesar warga negara Indonesia (WNI) di Provinsi Hubei.

KBRI menuturkan, mereka dari waktu ke waktu terus berkomunikasi dengan WNI di Wuhan dan kota lainnya di Provinsi Hubei. Secara umum, papar KBRI, kondisi para WNI baik, dan kebutuhan sehari-hari masih terpenuhi.

"KBRI juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri China dan pemerintah propinsi Hubei untuk akses bantuan logistik dan upaya pemulangan WNI ke tanah air. KBRI sudah bentuk posko di kota Changsa, untuk mempermudah pemantauan dan penyampaian bantuan," kata KBRI Beijing dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Rabu (29/1/2020).

"KBRI Beijing secara bertahap telah menyampaikan bantuan melalui koordinasi dengan mahasiswa di kota Wuhan untuk pemenuhan keperluan sehari hari spt makanan pokok; alat kesehatan; dan alat kebersihan," sambungnya.

Dalam siaran persnya, KBRI menuturkan bahwa mereka akan segera mengirimkan obat-obatan dan alat kesehatan ke kota Wuhan dan sekitarnya.

Mereka menambahkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah memberikan bantuan berupa masker yang akan segera dikirimkan ke KBRI Beijing untuk didistribusikan kepada WNI di wilayah terdampak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7627 seconds (0.1#10.140)