Malaysia: Model Tewas Telanjang Diduga Pesta Seks Dinyatakan Pembunuhan

Kamis, 28 November 2019 - 14:39 WIB
Malaysia: Model Tewas Telanjang Diduga Pesta Seks Dinyatakan Pembunuhan
Malaysia: Model Tewas Telanjang Diduga Pesta Seks Dinyatakan Pembunuhan
A A A
KUALA LUMPUR - Kematian model remaja Belanda yang jatuh dari apartemen kelas atas dalam kondisi telanjang dinyatakan sebagai kasus pembunuhan. Model itu tewas setelah diduga terlibat pesta seks dan narkoba secara berkelompok.

Kesimpulan kematian model Belanda sebagai kasus pembunuhan diumumkan Polisi Diraja Malaysia, seperti dikutip Channel News Asia, Kamis (28/11/2019).

Ivana Smit jatuh dari lantai 20 kondominium Kuala Lumpur dan mendarat di balkon lantai enam pada bulan Desember 2017.

Polisi pada awalnya menolak dugaan kematian korban terkait tindak kejahatan, dan seorang koroner memutuskan awal tahun ini bahwa tidak ada yang terlibat secara kriminal.

Tetapi keluarga Smit mengajukan gugatan hukum dan Pengadilan Tinggi Malaysia minggu lalu membatalkan keputusan koroner. Pengadilan itu memutuskan "orang yang dikenal atau tidak dikenal" terlibat dan memerintahkan penyelidikan baru.

Polisi pada hari Rabu mengumumkan bahwa kematian Smit—yang dilaporkan tinggal di Malaysia sejak kecil—telah direklasifikasi sebagai pembunuhan dan mereka membuka kembali penyelidikan.

Kepala Departemen Investigasi Kriminal Kepolisian, Huzir Mohamed, mengatakan sebuah gugus tugas akan dibentuk untuk kasus ini. "Kami akan memanggil kembali saksi dari siapa kami telah mengambil pernyataan, dan memanggil saksi yang sebelumnya tidak ditanyai," katanya.

Polisi tidak mengatakan siapa yang mereka rencanakan untuk ditanyai. Pasangan yang terkait dengan kasus ini dilaporkan telah meninggalkan Malaysia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)