Keluarga Barclay Jual Surat Kabar Telegraph, Banyak Calon Pembeli

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 23:16 WIB
Keluarga Barclay Jual Surat Kabar Telegraph, Banyak Calon Pembeli
Keluarga Barclay Jual Surat Kabar Telegraph, Banyak Calon Pembeli
A A A
LONDON - Keluarga Barclay berencana menjual surat kabar Daily Telegraph dan Sunday Telegraph saat mereka menilai berbagai investasi bisnisnya di Inggris.

"Daily Mail dan General Trust serta pemilik surat kabar Evening Standard dan The Independent menjadi salah satu pembeli potensial," ungkap laporan The Times.

Majalah The Spectator yang juga dimiliki oleh Barclay tidak termasuk dalam review bisnis tersebut. Review oleh Aidan dan Howard Barclay, putra David Barclay, terungkap setelah fakta bahwa keluarga itu tak lagi bersatu seperti dulu. Orang dalam menyebut sedang terjadi peralihan generasi.

"Keluarga itu semakin besar selama tiga dekade terakhir. Berbagai kepentingan tidak lagi terjalin seperti sebelumnya," papar eksekutif senior yang dekat dengan Barclay saat menjelaskan pada The Times.

The Telegraph belum memberikan respon untuk komentar terkait rencana itu. Adapun perwakilan keluarga Barclay juga belum dapat dihubungi untuk komentar.

Awal bulan ini, sejumlah sumber menyatakan pada Reuters bahwa David dan Frederick Barclay mengisyaratkan untuk menjual surat kabar itu senilai USD1 miliar.

David dan Frederick Barclay merupakan anak kembar dan biasanya menolak diwawancarai. Keduanya juga jarang muncul ke publik untuk menjelaskan strategis bisnis mereka.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)