Erdogan: Barat Lebih Memilih Dukung Teroris Dibanding Sekutu

Selasa, 22 Oktober 2019 - 19:21 WIB
Erdogan: Barat Lebih...
Erdogan: Barat Lebih Memilih Dukung Teroris Dibanding Sekutu
A A A
ANKARA - Presiden Turki, Tayyip Erdogan menyesalkan sikap Barat yang terus menerus mengecam operasi militer Turki di Suriah. Erdogan menyebut, Barat lebih suka mendukung milisi Kurdi, yang dalam kacamata Turki adalah teroris, dibandingkan dengan Ankara.

"Bisakah Anda bayangkan seluruh Barat berdiri di dekat para teroris dan semua menyerang kami, termasuk negara-negara anggota NATO dan negara-negara Uni Eropa (UE)," Kata Erdogan dalam sebuah pernyataan.

“Sejak kapan Anda (Barat) mulai berpihak pada teror? Apakah PYD-YPG (pasukan Kurdi Suriah) bergabung dengan NATO dan kami tidak mengetahuinya," sambungnya, seperti dilansir Arab News pada Selasa (22/10/2019).

Erdogan di kesempatan yang sama membantah tudingan bahwa dia memiliki ambisi untuk merebut wilayah negara lain. Dia menegaskan, Turki tidak mengincar wilayah negara mana pun. "Kami menganggap tuduhan semacam itu sebagai penghinaan terbesar yang ditujukan kepada kami," ucapnya.

Sebelumnya, Juru bicara kepresidenan Turki, Ibrahim Kalin menuturkan, Eropa harusnya senang dan berterima kasih kepada Turki karena bersedia melakukan operasi di Suriah untuk membasmi teroris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)