Inggris pada Iran: Aksi Lebih Bermakna Dibanding Kata-kata

Jum'at, 06 September 2019 - 21:50 WIB
Inggris pada Iran: Aksi...
Inggris pada Iran: Aksi Lebih Bermakna Dibanding Kata-kata
A A A
LONDON - Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace, menyatakan Inggris akan selalu membantu Amerika Serikat (AS) di sepanjang jalan menuju pembicaraan dengan Iran, jika kesepakatan dapat dibuat. Dia lalu mengatakan, Iran harus dinilai berdasarkan tindakannya daripada kata-kata.

"Tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata, jadi saya pikir kami akan memperhitungkan pada tindakan mereka daripada kata-kata mereka," kata Wallace, pasca melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Esper di London.

"Tetapi, jika ada kesepakatan yang akan dibuat, kami tentu saja akan selalu membantu Amerika Serikat di sepanjang jalan itu, karena saya pikir perdamaian dan stabilitas di kawasan itu adalah hal yang paling penting," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Jumat (6/9).

Sementara itu, sebelumnya Inggris menyesalkan rencana Iran untuk kembali mengurangi komitmennya terhadap kesepakatan nuklir. Teheran telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengambil langkah ketiga dalam mengurangi komitmennya berdasarkan perjanjian nuklir.

Kantor Urusan Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris menuturkan rencana Iran untuk menangguhkan batas-batas pada penelitian dan pengembangan nuklir adalah sesuatu yang sangat memprihatinkan.

"Langkah ketiga ini dari komitmennya berdasarkan perjanjian nuklir sangat mengecewakan pada saat kami dan mitra Eropa dan internasional kami bekerja keras untuk mengurangi ketegangan dengan Iran," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0215 seconds (0.1#10.140)