Dipimpin Pangeran Mahkota, KPK Arab Saudi Bakal Beraksi Lagi

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 10:18 WIB
Dipimpin Pangeran Mahkota, KPK Arab Saudi Bakal Beraksi Lagi
Dipimpin Pangeran Mahkota, KPK Arab Saudi Bakal Beraksi Lagi
A A A
RIYADH - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Arab Saudi yang baru diangkat, Mazen al-Kahmous, mengatakan bahwa komisi akan bekerja untuk melanjutkan operasi yang dipimpin oleh Pangeran Mahkota Mohammed bin Salman (MBS).

"Saya menyampaikan peringatan keras dari Putra Mahkota bahwa fase selanjutnya adalah memberantas pegawai negeri sipil (PNS) tingkat menengah dan junior yang korup, di mana mereka akan menjadi sasaran utama," kata Al Kahmous dalam sambutan pertamanya setelah diangkat sebagai kepala komisi antikorupsi, sebagaimana dilaporkan surat kabar Asharq al-Awsat, Sabtu (31/8/2019).

Dia mengatakan bahwa komisi akan bekerja untuk mengeliminasi birokrasi dan membentuk komite anti-korupsi dari semua pihak terkait.

"Putra Mahkota meminta saya untuk mengadakan pertemuan bulanan untuk memberi penjelasan singkat tentang perkembangannya," ujarnya.

KPK Arab Saudi pernah jadi berita utama media internasional ketika melakukan operasi penangkapan besar-besaran termasuk para pangeran, menteri dan pebisnis ternama. Sebagian besar dari mereka dibebaskan di bawah kesepakatan penyerahan aset dan uang kepada negara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7293 seconds (0.1#10.140)