Ini Respon Netanyahu Soal Ancaman Hizbullah

Selasa, 27 Agustus 2019 - 19:18 WIB
Ini Respon Netanyahu Soal Ancaman Hizbullah
Ini Respon Netanyahu Soal Ancaman Hizbullah
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu angkat bicara mengenai ancaman yang dilontarkan oleh Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah. Netanyahu meminta Nasrallah untuk tenang.

Nasrallah menegaskan, pihaknya melawan setiap pelanggaran lebih lanjut atas wilayah udara Lebanon oleh pesawat tidak berawak Israel. Nasrallah memperingatkan rezim Tel Aviv untuk segera menghentikan pelanggaran seperti itu.

Netanyahu mengatakan, dia telah mendengar pernyataan yang dilontarkan oleh Nasrallah. Netanyahu lalu meminta Nasrallah untuk tenang dan memperingatkan bahwa respon Israel setiap serangan akan sangat menghancurkan.

"Saya mendengar apa yang dikatakan Nasrallah. Saya menyarankan kepada Nasrallah untuk tenang. Dia tahu betul bahwa Israel tahu bagaimana mempertahankan diri dan membayar kembali musuh-musuhnya," kata Netanyahu, seperti dilansir Reuters pada Selasa (27/8).

Sebelumnya, Nasrallah mengatakan, Hizbullah akan berusaha untuk menembak jatuh semua drone Israel, yang dapat melanggar wilayah udara Lebanon. Dia menyebut, serangan pesawat tak berawak Israel ke Lebanon sama dengan serangan terbuka terhadap kedaulatan negara itu.

"Hizbullah akan melakukan segala yang mungkin untuk mencegah pengulangan serangan seperti itu. Jika kita tidak menanggapi serangan Zionis terhadap Dahieh, Israel akan mengikuti dan menargetkan kita sama seperti mereka telah menyerang posisi pasukan Hashd al-Sha'abi di Irak. Hizbullah sama sekali tidak akan membiarkan pola agresi Israel diulang di Lebanon," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4997 seconds (0.1#10.140)