Korsel: Rudal Korut Terbang Sejauh 250 Km

Rabu, 31 Juli 2019 - 11:40 WIB
Korsel: Rudal Korut...
Korsel: Rudal Korut Terbang Sejauh 250 Km
A A A
SEOUL - Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (Korsel) atau JCS menuturkan, Korea Utara (Korut) menembakkan dua rudal balisitik jarak pendek. Kedua rudal itu, menurut JCS, mencapai jarak 250 kilometer.

"Peluncuran terbaru berasal dari semenanjung Hodo di pantai timur Korut, area yang sama dari tempat pekan lalu dilakukan. Rudal itu terbang sejauh 250 kilomenter," kata JCS dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Strait Times pada Rabu (31/7).

JCS dalam pernyataannya mengatakan, mereka masih terus memantau situasi, untuk melihat apakah Korut akan kembali melakukan uji coba rudal.

Belum ada pernyataan dari Korut tentang peluncuran itu, yang terjadi enam hari setelah Pemimpin Kim Jong-un secara pribadi mengawasi penembakan dua rudal kendati bertemu dengan Presiden AS Donald Trump bulan lalu.

Pyongyang dan Washington terlibat dalam proses diplomatik yang berlangsung lama atas program senjata nuklir dan rudal balistik Korut yang telah berujung pada tiga pertemuan penting antara para pemimpin mereka dalam waktu satu tahun.

Korut telah bertahun-tahun menentang isolasi dan sanksi untuk mengembangkan senjatanya dan belum menyerahkan senjatanya. Jong-un dan Trump sepakat untuk melanjutkan pembicaraan nuklir selama pertemuan dadakan di Zona Demiliterisasi yang membagi semenanjung Korea Juni lalu. Namun, hingga saat ini dialog tingkat kerja belum dimulai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0859 seconds (0.1#10.140)