Raja Salman Salat Jenazah untuk Almarhum Pangeran Bandar

Selasa, 30 Juli 2019 - 12:54 WIB
Raja Salman Salat Jenazah untuk Almarhum Pangeran Bandar
Raja Salman Salat Jenazah untuk Almarhum Pangeran Bandar
A A A
MAKKAH - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman ikut salat jenazah untuk almarhum Pangeran Bandar bin Abdulaziz al-Saud di Masjidilharam, Makkah. Pangeran senior yang juga kakak Raja Salman itu meninggal dunia di usia 93 tahun pada hari Minggu.

Salat jenazah digelar setelah salat Isya pada Selasa (29/7/2019) malam. Kantor berita negara, Saudi Press Agency (SPA) pada Selasa (30/7/2019) merilis foto salat jenazah yang juga diikuti para menteri dan sejumlah pangeran.

Jenazah Pangeran Bandar dimakamkan di pemakaman Adl di Makkah. Almarhum merupakan putra ke-10 dari raja pendiri negara tersebut, almarhum Raja Abdulaziz al-Saud. (Baca: Pangeran Bandar bin Abdulaziz Meninggal, Saudi Berduka )

Pangeran senior itu tidak aktif secara politik dalam keluarga al-Saud yang berkuasa di Saudi dan telah dilewati dalam garis suksesi. Dia selama beberapa tahun terakhir menderita sakit.

Selain sebagai kakak Raja Salman, Pangeran Bandar adalah ayah dari Pangeran Faisal; gubernur Riyadh, dan Pangeran Abdullah; Menteri Garda Nasional.

Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Khalifa bin Zayed al-Nahyan menyampaikan belasungkawa kepada Raja Salman. Wakil Presiden yang juga Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum dan para bangsawan UEA lainnya juga mengirim ucapan belasungkawa kepada Penjaga Dua Masjid Suci.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)