Mossad: Israel akan Buka Kantor Perwakilan Kemlu di Oman

Selasa, 02 Juli 2019 - 20:48 WIB
Mossad: Israel akan Buka Kantor Perwakilan Kemlu di Oman
Mossad: Israel akan Buka Kantor Perwakilan Kemlu di Oman
A A A
TEL AVIV - Kepala Dinas Intelijen Mossad, Yossi Cohen mengatakan, Israel terus memperbarui hubungan dengan Oman. Dia lalu menuturkan, kantor perwakilan Kementerian Luar Negeri Israel akan dibuka di negara itu.

"Baru-baru ini, pembaruan hubungan formal dengan Oman diumumkan dan pembentukan kantor perwakilan Kementerian Luar Negeri di negara itu. Itu hanya ujung yang terlihat dari upaya rahasia yang jauh lebih luas," kata Cohen, seperti dilansir PressTV pada Selasa (2/7).

Israel sejatinya pernah membuka kantor perwakilan di Oman, tepatnya kantor perdagangan pada 1990-an. Tetapi pada 2000, pemerintah Oman menutupnya setelah pecahnya intifada kedua Palestina.

Cohen, kemudian mengatakan, komunikasi antara Israel dan negara-negara Arab terus dilakukan. "Kami belum memiliki perjanjian damai resmi dengan mereka (negara-negara Arab) tetapi sudah ada komunalitas kepentingan, kerja sama luas dan saluran komunikasi terbuka," ungkapnya.

Pernyataan Cohen ini sendiri datang tidak lama setelah pemerintah Oman mengumumkan mereka akan membuka Kedutaan Besar di Palestina. Ini menjadikan Oman sebagai negara Teluk pertama yang mengumumkan akan membukan kedutaan di Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)