Peringati 70 Tahun Hubungan Bilateral, Erdogan akan Berkunjung ke RI

Minggu, 30 Juni 2019 - 16:03 WIB
Peringati 70 Tahun Hubungan Bilateral, Erdogan akan Berkunjung ke RI
Peringati 70 Tahun Hubungan Bilateral, Erdogan akan Berkunjung ke RI
A A A
OSAKA - Presiden Turki, RecepTayyip Erdogan dilaporkan berencana melakukan kunjungan ke Indonesia awal tahun 2020. Rencana itu disampaikan Erdogan saat melakukan pertemuan dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo di sela-sela KTT G-20 di Osaka, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin meminta agar persiapan kunjungan mulai dapat dilakukan sehingga kunjungan menghasilkan kerjasama konkret yang menguntungkan kedua pihak. Kunjungan Erdogan ini akan bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubugan bilateral antara Indonesia dan Turki.

Sementara itu, dalam pertemuan itu Erdogan sekali lagi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai Presiden Indonesia untuk lima tahun ke depan. Erdogan adalah salah satu Kepala Negara yang pertama kali menelepon Jokowi untuk menyampaikan ucapan selamat setelah hasil quick count diumumkan.

"Terimakasih Presiden Erdogan atas ucapan selamatnya. Semua proses pemilu saat ini sudah selesai,” kata Jokowi, seperti dikutip Sindonews dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Minggu (30/6).

Kedua Presiden juga sepakat agar perdagangan kedua negara dapat dilipatgandakan, di mana Erdogan menawarkan beberapa kerjasama industri strategis. Erdogan juga menyampaikan dukungan atas pencalonan Indonesia di Dewan HAM PBB untuk tahun 2020-2022.

(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)