Via Telepon, MBS-Pompeo Bahas Masalah Keamanan Timur Tengah

Minggu, 19 Mei 2019 - 10:43 WIB
Via Telepon, MBS-Pompeo...
Via Telepon, MBS-Pompeo Bahas Masalah Keamanan Timur Tengah
A A A
RIYADH - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), telah menerima telepon dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo pada Sabtu malam.

"Selama percakapan telepon, mereka membahas perkembangan di kawasan Timur Tengah dan upaya untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas di kawasan Timur Tengah," kata laporan kantor berita Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA), yang dilansir Arab News, Minggu (19/5/2019).

Sehari sebelumnya, beberapa anggota Dewan Kerjasama Teluk (GCC), termasuk Arab Saudi, memberikan persetujuan mereka atas permintaan AS untuk mengerahkan pasukan militer di perairan Teluk Arab, menurut laporan surat kabar Al-Sharq Al-Awsat, mengutip sumber-sumber diplomatik Arab yang tidak disebutkan namanya.

"Tujuan utama dari langkah ini adalah untuk memungkinkan Washington dan negara-negara Teluk untuk bekerja sama guna mencegah segala agresi atau ancaman militer dari Iran terhadap tetangga-tetangganya atau kepentingan AS di kawasan itu," kata sumber tersebut.

Baca Juga: Atasi Iran, Saudi Setuju Penempatan Kembali Pasukan AS di Teluk

Ketegangan di Timur Tengah meningkat setelah serangan terhadap pipa minyak Saudi dan sejumlah kapal kargo di Teluk Arab di lepas pantai Fujairah di Uni Emirat Arab (UEA) pada pekan ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)