Serial Bocah Gua Thailand Akan Tayang di Netflix

Kamis, 02 Mei 2019 - 10:31 WIB
Serial Bocah Gua Thailand Akan Tayang di Netflix
Serial Bocah Gua Thailand Akan Tayang di Netflix
A A A
BANGKOK - Netflix menyatakan telah mendapatkan hak untuk membuat miniseri tentang penyelamatan dramatis 12 bocah dan pelatih sepak bola mereka dari gua di utara Thailand tahun lalu.

Proses penyelamatan itu menarik perhatian dunia internasional. “Kisah itu menggabungkan sangat banyak tema unik universal dan lokal yang menghubungkan orang dari semua kehidupan, dari semua penjuru dunia,” papar Erika North, Direktur International Originals Netflix.

“Thailand pasar sangat penting bagi Netflix dan kami melihat ke depan untuk membawa ini menginspirasi lokal, tapi juga cerita yang diterima secara global untuk kehidupan,” ungkap dia.

Tim sepak bola “Babi Hutan” berusia antara 11 dan 16 tahun serta pelatihnya berusia 25 tahun terjebak di gua pada 23 Juni saat menyusuri kompleks gua tersebut di Provinsi Chiang Rai.

Saat itu hujan deras mem banjiri bagian lorong gua sehingga 13 orang itu tak bisa keluar. Upaya penyelamatan selama 17 hari itu menarik perhatian dunia. Para pakar dari berbagai negara juga terlibat dalam upaya penyelamatan tersebut.

“Kami ingin bekerja dengan semua pihak yang terlibat untuk memastikan cerita kami dituturkan secara akurat,” papar asisten pelatih Ekkapol “Ake” Chantapong. Miniseri itu disutradarai oleh Sutradara film Crazy Rich Asians, Jon M Chu dan Nattawut “Baz” Poonpiriya.

Netflix dan SK Global Entertainment mendapatkan hak dari 13 Thamluang, perusahaan yang didirikan oleh 12 anak dan pelatih mereka. Sejauh ini, dua buku tentang penyelamatan itu telah terbit.

Adapun film yang dibuat sutradara keturunan Inggris-Thailand Tom Waller yang berjudul The Cave menyelesaikan syuting pada Desember, menurut laporan Hollywood Reporter. (Muh Shamil)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7065 seconds (0.1#10.140)
pixels