alexametrics

Swedia Mengaku Bangga Telah Akui Kemerdekaan Palestina

loading...
Swedia Mengaku Bangga Telah Akui Kemerdekaan Palestina
Swedia Mengaku Bangga Telah Akui Kemerdekaan Palestina
A+ A-
STOCKHOLM - Menteri Luar Negeri Swedia, Margot Wallstrom mengaku bangga negaranya sudah mengakui Palestina sebagai negara merdeka. Swedia mengakui kemerdekaan Palestina pada tahun 2014 silam.

"Saya bangga dengan keputusan pemerintah Swedia, yang mengakui Palestina sebagai negara merdeka pada tahun 2014 lalu," kata Wallstrom saat melakukan wawancara dengan media Swedia, SVT, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (30/4).

Wallstrom mengatakan, banyak negara mengikuti jejak Swedia dalam mengakui Palestina. “Ini menunjukkan bahwa kami mengenali Palestina pada saat yang tepat. Kami akan terus mendukung Palestina," sambungnya.



Mengenai kritik Israel terhadap kebijakan Palestina Swedia, Wallstrom mengatakan dialog antara Stockholm dan Tel Aviv untuk menyelesaikan masalah antara kedua negara terus berlanjut.

Hubungan Swedia dengan Israel mencapai titik terendah pada Oktober 2014, ketika Swedia menjadi anggota Uni Eropa (UE) dari Eropa Barat pertama yang secara resmi mengakui negara Palestina.

Pada 2015, Wallstrom membatalkan kunjungan resmi ke Israel, karena tidak ada pejabat Israel yang siap menerimanya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top