Terbakar, Pengunjung Lompat Keluar dari Hotel Wisata Populer di Bangkok

Kamis, 11 April 2019 - 00:31 WIB
Terbakar, Pengunjung Lompat Keluar dari Hotel Wisata Populer di Bangkok
Terbakar, Pengunjung Lompat Keluar dari Hotel Wisata Populer di Bangkok
A A A
BANGKOK - Sebuah hotel 57 lantai dan gedung perbelanjaan terbakar di Bangkok, Thailand. Setidaknya tiga orang tewas karena melompat untuk menghindari kebakaran, yang melanda tempat wisata populer.

Kebakaran terjadi di hotel Grand Centara dan plaza perbelanjaan Centralworld sekitar pukul 18:00 waktu setempat pada hari Rabu. Gumpalan asap hitam keluar dari gedung, dan tiga orang pengunjung tewas karena melompat keluar akibat kobaran api yang mengerikan, lapor media setempat.

Cuplikan video yang dibagikan di media sosial menunjukkan asap keluar dari gedung pencakar langit yang terbakar seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (11/4/2019).

Lalu lintas Bangkok yang biasanya macet menghambat upaya layanan darurat untuk mencapai lokasi kobaran api, tetapi api dilaporkan berhasil dikontrol sekitar satu jam setelah terjadi.

Gubernur Bangkok Assawin Kwanmuang mengatakan kepada wartawan bahwa kebakaran terjadi di lantai delapan, di ruang penyimpanan dokumen.

Centara Grand hotel adalah hotel unggulan dari Central Group, dan salah satu hotel terbesar di ibukota Thailand.

Kebakaran yang terjadi pada hari Rabu bukanlah pertama kalinya terjadi di Centara Grand. Para pengunjuk rasa anti-pemerintah membakar hotel dan kompleks perbelanjaan itu pada tahun 2010, setelah berbulan-bulan demonstrasi. Api membakar toko serba ada dan meninggalkan bagian bangunan ditutup selama berbulan-bulan pekerjaan perbaikan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)