Bantu Maduro, Lembaga Keuangan Asing Terancam di Sanksi AS

Kamis, 07 Maret 2019 - 11:11 WIB
Bantu Maduro, Lembaga Keuangan Asing Terancam di Sanksi AS
Bantu Maduro, Lembaga Keuangan Asing Terancam di Sanksi AS
A A A
WASHINGTON - Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS), John Bolton mengatakan, Washington akan menjatuhkan sanksi kepada lembaga keuangan asing yang menguntungkan Presiden Venezuela Nicolas Maduro dan pemerintahannya.

"Amerika Serikat memberi tahu lembaga keuangan asing bahwa mereka akan dikenai sanksi karena terlibat dalam memfasilitasi transaksi tidak sah yang menguntungkan Nicolas Maduro dan jaringan korupnya," kata Bolton dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Xinhua, Kamis (7/3/2019).

Dalam sebuah wawancara dengan FOX Business Network pada hari Selasa, Bolton mengungkapkan bahwa Washington akan melihat sanksi baru, langkah-langkah baru untuk memperketat cengkeraman AS pada keuangan Maduro, untuk menolak uang yang mereka butuhkan untuk tetap berkuasa.

Juga pada hari Selasa, Perwakilan Khusus AS untuk Venezuela Elliott Abrams mengatakan dalam konferensi pers bahwa jelas ada kemungkinan bagi AS untuk menjatuhkan sanksi sekunder terhadap warga negara atau entitas yang bukan AS yang terikat pada pemerintah Maduro.

Amerika Serikat telah mengejar kebijakan sanksi ekonomi dan isolasi diplomatik terhadap pemerintah Venezuela untuk mendukung pemimpin oposisi Juan Guaido.

Pemerintahan Trump mengakui Guaido sebagai presiden sementara Venezuela pada 23 Januari, beberapa hari setelah Maduro dilantik untuk masa jabatan kedua sebagai presiden Venezuela.

Maduro, sebagai tanggapan, memutuskan hubungan diplomatik dan politik dengan Amerika Serikat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4243 seconds (0.1#10.140)