Norwegian Air Dapat Ancaman Bom, 169 Penumpang Dievakuasi

Jum'at, 08 Februari 2019 - 00:22 WIB
Norwegian Air Dapat Ancaman Bom, 169 Penumpang Dievakuasi
Norwegian Air Dapat Ancaman Bom, 169 Penumpang Dievakuasi
A A A
STOCKHOLM - Sebuah pesawat Norwegia Air Shuttle yang terbang dari bandara Arlanda ke Prancis terpaksa putar balik ke bandara semula setelah mendapat ancaman bom pada hari Kamis. Setelah mendarat, sebanyak 169 penumpang dan awak pesawat dievakuasi.

Polisi Swedia mengatakan pasukan penjinak bom dikerahkan untuk mengatasi masalah tersebut. "Pasukan bom nasional segera memulai pencarian," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Ratusan penumpang terpaksa menunggu sekitar dua jam setelah pesawat mendarat pukul 11.14 pagi waktu setempat sebelum diizinkan melanjutkan perjalanan mereka.

Surat kabar Expressen, yang dikutip Jumat (8/2/2019), melaporkan para penumpang diinterogasi polisi di sebuah hanggar di bandara.

Laporan lain dari stasiun televisi Swedia mengatakan, pesawat itu membawa beberapa anggota tim renang Swedia yang bepergian ke Prancis untuk mengikuti kompetisi dan pelatihan di kamp.

Menurut polisi ancaman bom diterima oleh pesawat tertentu. Otoritas terkait Norwegia mengonfirmasi bahwa ancaman bom diterima pesawat dengan nomor penerbangan DY4321 yang terbang dari Arlanda ke Nice, Prancis.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2976 seconds (0.1#10.140)