Rusia Turut Berbelasungkawa atas Bencana Tsunami Banten

Minggu, 23 Desember 2018 - 19:13 WIB
Rusia Turut Berbelasungkawa atas Bencana Tsunami Banten
Rusia Turut Berbelasungkawa atas Bencana Tsunami Banten
A A A
MOSKOW - Kedutaan Besar Rusia di Indonesia melayangkan ucapan duka cita kepada pemerintah dan masyrakat Indonesia, khususnya kepada keluar dan kerabat korban tsunami di Banten dan Lampung.

"Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia mengucapkan turut berduka cita untuk musibah tsunami yang terjadi di Lampung dan Banten. Semoga kita semua diberi keselamatan," kata kedutaan Rusia melalui akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Minggu (23/12).

Sementara itu, melalui akun Facebooknya, kedutaan Rusia mengimbau kepada seluruh warga Rusia yang berada di atau sekitar lokasi bencana untuk meningkatkan kewaspadaan dan untuk mengikuti peringatan dari otoritas lokal yang kompeten.

"Menurut informasi dari Badan Nasional Indonesia untuk Keadaan Darurat pada pukul 15:00 waktu Jakarta, tidak ada orang warga Rusia yang menjadi korban, baik luka dan ataupun tewas," ungkapnya.

"Kami mengingatkan Anda bahwa semua warga negara Rusia yang tinggal sementara atau selamanya di Indonesia dapat mendaftar untuk pendaftaran konsuler di situs web Departemen Konsuler Kementerian Luar Negeri Rusiahttp://consreg.kdmid.ru/," tukasnya.

Sebelumnya ucapan serupa juga disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik dan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Wan Azizah Wan Ismail.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5709 seconds (0.1#10.140)