China Kembali Tangkap Seorang Warga Kanada

Kamis, 20 Desember 2018 - 18:51 WIB
China Kembali Tangkap Seorang Warga Kanada
China Kembali Tangkap Seorang Warga Kanada
A A A
TORONTO - Otoritas keamanan China dilaporkan kembali menangkap seorang warga negara Kanada. Ini adalah warga negara Kanada ketiga yang ditangkap oleh otoritas China dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Global Affairs Kanada, badan yang mengurusi masalah kekonsuleran warga negara Kanda di luar negeri mengatakan, pihaknya telah mendapati laporan kembali ditangkapnya seorang warga negara Kanada di Negeri Tirai Bambu itu.

"Pemerintah mengetahui seorang warga Kanada kembali ditahan di China. Pemerintah telah berhubungan dengan keluarga yang bersangkutan," kata juru bicara Global Affair, Maegen Graveline, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (20/12).

Namun, dia menolak memberikan rincian identitas warga mereka yang ditangkap Beijing, dengan mengatakan Undang-undang Privasi Kanada melarangnya untuk memberikan rincian mengenai identitas yang bersangkutan.

Graveline kemudian mengatakan pihaknya belum melihat adanya alasan untuk menganggap penangkapan ini terkait dengan penahanan dua warga Kanada lainnya.

Seperti diketahui, Michael Kovrig, mantan diplomat Kanada, dan Michael Spavor, yang organisasinya mengatur pertukaran tim olahraga dan pertukaran lainnya dengan Korea Utara, ditangkap awal bulan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4794 seconds (0.1#10.140)