Kremlin Jelaskan 'Jabat Tangan Bro' Putin-MBS di G20

Senin, 03 Desember 2018 - 22:44 WIB
Kremlin Jelaskan \Jabat Tangan Bro\ Putin-MBS di G20
Kremlin Jelaskan 'Jabat Tangan Bro' Putin-MBS di G20
A A A
MOSKOW - Gaya jabat tangan antara Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bis Salman (MBS) di pertemuan G20 sempat menjadi perbicangan publik. Keduanya melakukan "jabat tangan bro" dan saling tertawa dalam pertemuan itu.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menuturkan, Putin dan MBS memiliki hubungan personal yang sangat baik. Oleh karena, keduanya melakukan jabat tangan, yang sejatinya tidak biasa dilakukan oleh para pemimpin negara.

"Ini adalah hubungan pribadi yang baik. Hubungan baik ini adalah dasar untuk kerja sama yang lebih efektif dan saling menguntungkan," kata Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Senin (3/12).

Peskov kemudian menuturkan, jabat tangan serupa bukan hanya dilakukan Putin kepada MBS, tapi juga dengan sejumlah kepala negara lainnya. Namun, sayangnya Peskov menolak memberikan penjelasan lebih lanjut.

"Kami berusaha untuk terus membina hubungan bilateral Rusia-Saudi. Putin dan MBS mengadakan diskusi yang cukup bermanfaat dan substantif di sela-sela KTT. Pada pembicaraan itu, keduanya mendiskusikan kerja sama dalam kerangka OPEC plus," tukas Peskov.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3217 seconds (0.1#10.140)