Sultan Malaysia Nikahi Model Rusia

Kamis, 29 November 2018 - 08:24 WIB
Sultan Malaysia Nikahi Model Rusia
Sultan Malaysia Nikahi Model Rusia
A A A
KUALA LUMPUR - Seorang mantan Miss Moskow Oksana Voevodina, 25, menikah dengan Sultan Malaysia Yang di-Pertuang Agung Muhammad V dari Kelantan, 49. Pernikahan itu digelar di Moskow beberapa waktu lalu setelah Oksana dikabarkan memeluk Islam pada awal tahun ini.

Oksana merupakan putri seorang dokter yang memenangkan Miss Moskow pada 2015 dan bekerja sebagai model di China dan Thailand. Tidak jelas bagaimana perkenalannya dengan Sultan Muhammad V, tapi Oksana yang 24 tahun lebih muda dibandingkan Sultan memiliki nama lengkap Tengku Muhammad Faris Petra ibni Tengku Ismail Petra.

Melansir Islam News, pernikahan tersebut digelar pada 22 November 2018 di sebuah gedung mewah di pinggiran Moskow, Barvikha. Sultan Muhammad V yang naik takhta sejak 2016 tidak mengungkapkan kisah bagaimana mereka berdua bertemu dan memadu kasih.

Sebelum menjadi Ratu Kerajaan Malaysia, Oksana pernah menceritakan tentang latar belakang kehidupannya. “Ketika saya di sekolah, saya seperti anak nakal,” kata Oksana dilansir Daily Mail.

Dia juga menceritakan kalau dirinya menyukai permainan skateboard, sepeda, VMX, orang-orang yang ikut serta dalam kompetisi. “Saya suka mengendarai sepeda juga,” ujarnya.

Oksana juga sudah berpikir tentang kandidat suami yang akan mendampingi hidupnya. “Saya pikir bahwa seorang pria harus menjadi kepala keluarga dan tentu saja tidak akan mendapatkan sesuatu yang kurang dari seorang wanita,” ujarnya.

Saat pesta resepsi pernikahan, tidak ada minuman beralkohol dan semua makanannya halal. Sultan Muhammad V mengenakan pakaian nasional Malaysia dan pengantin putri mengenakan gaun berwarna putih. Oksana menambahkan nama Muslim, yakni Rihana dan mengunggah fotonya di Twitter saat mengenakan hijab.

Situs berita Malaysia rakyatku.com melaporkan Oksana memeluk Islam pada 16 April 2018. Sedikit informasi tentang Oksana. Namun, dia memenangkan kontes Miss Moskow tiga tahun dengan nilai 33-23-35. Dia merupakan alumni Fakultas Bisnis Universitas Ekonomi Rusia Plekhanov.

Tidak jelas apakah dia sudah menikah sebelumnya atau belum. Dia menggunakan nama keluarga Voevodina untuk menunjang karier glamornya. Padahal nama keluarga ayahnya adalah Gorbatenko. Namun, laporan media di Kuala Lumpur menyebutkan dia akan disebut sebagai Rihana Oxana Gorbatenko.

Ayahnya, Andrey Gorbatenko, merupakan dokter bedah tulang dari Rostov-on-Don yang dipercaya berusia 50 tahunan. Dalam sebuah foto, dia tampil memeluk putrinya di Kremlin saat Oksana mengenakan mahkota sebagai bentuk kemenangan Miss Moskow.

Oksana mengatakan, ayahnya mampu mengobati kegugupannya saat menjalani final kontes kecantikan itu. “Ketika saya tampil di kontes, ayah duduk di balai. Dia seperti menjadi penyemangat bagi saya,” ujarnya.

Dia mengaku selalu melihat ayahnya dan ingin tampil untuk ayahnya. Menurut dia, karena dia mengetahui jika melakukan kesalahan, ayah adalah ayah, ayahnya tidak pernah menyalahkan dan tidak akan mengutuk. “Ayah selalu tersenyum, oke, bangun dan berjalankan,” ujar Oksana. Dia mengaku selalu merasa kuat ketika berada di sisi ayah.

Sementara itu, Oksana mengklaim dia cukup lama menyadari tentang kekuatan penampilan dan kecantikannya. “Saya tertinggi di sekolah saya. Saya juga paling kurus. Meski saya khawatir dengan penampilan tersebut,” ujarnya.

Kemudian setelah kuliah, Oksana menyadari bahwa kecantikannya adalah kekuatannya. “Banyak pria muda memberikan perhatian dan saya menyadari bahwa mereka melihat saya lebih sering dibandingkan gadis yang gemuk dan pendek,” tuturnya dilansir The Sun.

Saat memenangkan Miss Moskow, Oksana tetap berpegang teguh untuk tidak memiliki pacar karena dia belum menemukan pria yang tepat. “Saya tidak memiliki pacar,” ujarnya.

Dia mengungkapkan itu hal yang berat untuk mendapatkan kekasih. “Karena setiap lelaki, jika dia mengizinkan pacarnya ikut kontes kecantikan, maka pacarnya akan putus,” ujarnya.

Setelah memenangkan Miss Moskow, Oksana mengungkapkan hobinya adalah mendesain gaun perempuan dan pakaian renang. (Andika Hendra)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5266 seconds (0.1#10.140)