Trump Nominasikan Perancang Tas sebagai Dubes untuk Afsel

Kamis, 15 November 2018 - 20:45 WIB
Trump Nominasikan Perancang...
Trump Nominasikan Perancang Tas sebagai Dubes untuk Afsel
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih menyatakan, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump akan menominasikan seorang perancang tas mewah, Lana Marks sebagai Duta Besar AS untuk Afrika Selatan.

Dalam sebuah pernyataan, Gedung Putih menuturkan, Lana adalah seorang wanita kelahiran Afrika Selatan. Lana, lanjut Gedung Putih, juga sempat bersekolah di Johannesburg, Ibu Kota Afrika Selatan.

"Presiden Donald Trump mengumumkan niatnya untuk menominasikan Lana J. Marks dari Florida, untuk menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh AS untuk Afrika Selatan," kata Gedung Putih.

"Calon Duta Besar lahir di Afrika Selatan dan sekolah Universitas Witwatersrand di Johannesburg. Dia berbicara bahasa Afrikaans dan Xhosa. Dia sekarang tinggal di Florida," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Kamis (15/11).

AS sendiri belum memiliki Duta Besar di Afrika Selatan sejak Patrick Gaspard mundur dari jabatanya pada bulan Desember 2016 lalu. Kedutaan Besar AS di Afrika Selatan sampai saat ini masih dipimpin oleh Kuasa Usaha.

Berdasarkan informasi di laman resminya, Lana merancang dan menjual tas mewah, dengan harga USD 20 ribu dan menjadi favorit di kalangan selebritis AS. Namun tidak disebutkan dia pernah memiliki pengalaman dalam bidang diplomasi.

(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9278 seconds (0.1#10.140)