Putin: Skripal Adalah Seorang Pengkhianat Negara

Rabu, 03 Oktober 2018 - 21:54 WIB
Putin: Skripal Adalah Seorang Pengkhianat Negara
Putin: Skripal Adalah Seorang Pengkhianat Negara
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan bahwa Sergei Skripal, seorang mantan agen ganda Rusia yang diracuni di Inggris, adalah seorang bajingan yang mengkhianati Rusia.

Berbicara di depan sebuah forum enegeri di Moskow, Putin menyatakan, banyak pihak menilai Skripal sebagai seorang aktivis. Tapi, lanjut Putin, pada faktanya Skripal adalah seorang pengkhianat.

"Saya melihat bahwa beberapa rekan Anda mendorong teori bahwa Skripal hampir semacam aktivis hak asasi manusia," kata Putin dalam forum tersebut, seperti dilansir Reuters pada Rabu (3/10).

"Dia hanya mata-mata. Pengkhianat terhadap tanah air kami. Ada konsep seperti itu, pengkhianat ke tanah air. Dia adalah salah satu dari mereka. Dia hanya seorang bajingan, itu saja," sambungnya.

Skripal dan putrinya Yulia ditemukan terpuruk di bangku umum di kota Salisbury, Inggris, pada Maret. Inggris mengatakan mereka diracuni dengan agen saraf yang dikelola oleh perwira intelijen Rusia.

Sementara itu, sebelumnya Kementerian Luar Negeri Rusia menyatakan, Inggris memanfaatkan kasus Skripal untuk memberikan tekanan lebih kepada Moskow.

Moskow menyebut, pendekatan tidak kooperatif London menegaskan agenda provokatifnya dalam kasus ini, karena pihak berwenang Inggris telah menolak untuk memberikan Rusia informasi mengenai masalah ini.

"Tanpa memberikan kami informasi resmi apa pun tentang apa yang terjadi, tuduhan tak berdasar kepada media, pemerintah Inggris menggunakan apa yang disebut 'Skripal case' untuk melanjutkan garis konfrontatif tekanan yang meningkat di negara kami, menciptakan latar belakang negatif dan menentang kebijakan Rusia di panggung internasional," kata juru bicara Kemlu Rusia, Maria Zakharova.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)