Model Instagram Irak Ditembak Mati di Baghdad

Sabtu, 29 September 2018 - 06:33 WIB
Model Instagram Irak Ditembak Mati di Baghdad
Model Instagram Irak Ditembak Mati di Baghdad
A A A
BAGHDAD - Artis media sosial Irak, Tara Faris, dilaporkan tewas dibunuh oleh sekelompok orang bersenjata tak dikenal di Baghdad. Kabar ini muncul di tengah serangkaian pembunuhan terhadap aktivis perempuan di negara itu.

Tara Faris dilaporkan ditembak dan dibunuh ketika berada di mobilnya di sebuah lingkungan di Ibu Kota Baghdad, seperti dinukil dari Russia Today, Sabtu (29/9/2018).

Faris baru-baru ini terdaftar sebagai salah satu orang Irak yang paling populer di media sosial, dengan 2,7 juta pengikut di Instagram. Faris, yang lahir pada 1998 dengan ayah Irak dan ibu Lebanon, memulai karirnya sebagai peserta kontestan kecantikan pada tahun 2015, menurut Al Arabiya.

Dia kemudian pindah ke Eropa sebelum kembali ke Irak, dan tinggal di Erbil serta Baghdad.

Pembunuhannya adalah yang terbaru dalam serangkaian pembunuhan yang telah menargetkan perempuan. Sejumlah spekulasi muncul dengan menuding ekstrimis agama bisa jadi dalang serangan itu.

Awal pekan ini, seorang aktivis wanita yang membantu mengatur aksi protes di kota Irak selatan Basra ditembak mati oleh orang-orang bersenjata bertopeng.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)