Pompeo: Kami Akan Respon Keras Jika Iran Serang AS

Rabu, 26 September 2018 - 17:20 WIB
Pompeo: Kami Akan Respon Keras Jika Iran Serang AS
Pompeo: Kami Akan Respon Keras Jika Iran Serang AS
A A A
NEW YORK - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo menyatakan, Washington akan merespon dengan cepat dan tegas terhadap setiap serangan yang dilakukan Iran terhadap kepentingan AS.

Berbicara dalam konferensi untuk menolak nuklir Iran, Pompeo menyatakan, AS akan menggangap Iran bertanggung jawab atas setiap serangan terhadap personel dan fasilitas AS di seluruh dunia.

"AS akan meminta rezim di Teheran bertanggung jawab atas setiap serangan yang mengakibatkan cedera pada personel kami atau kerusakan terhadap fasilitas kami," kata Pompeo dalam pidatonya.

"Amerika akan merespon dengan cepat dan tegas dalam kehidupan Amerika dan kami akan merespon terhadap sumber serangan terhadap kepentingan Amerika," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (26/9).

Pompeo juga mengatakan, AS tidak akan mentolerir dominasi Iran di Selat Hormuz. Menurut Pompeo, komunitas internasional harus melakukan apa saja untuk menghentikan pendanaan untuk Korps Garda Revolusi Iran dan Kementerian Intelijen Iran, sehingga agen mereka tidak dapat memelihara terorisme.

Dia kemudian menuturkan, sanksi AS terhadap Iran dirancang untuk menargetkan pemerintah Teheran dan proksinya atas kegiatan teroris mereka dan bukan warga negara mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)