Menderita Demam Tinggi, Raja Arab Saudi Salman Dirawat di Rumah Sakit

Minggu, 19 Mei 2024 - 19:19 WIB
loading...
Menderita Demam Tinggi, Raja Arab Saudi Salman Dirawat di Rumah Sakit
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menjalani perawatan tes kesehatan di rumah sakit. Foto/AP
A A A
RIYADH - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz akan menjalani tes medis pada Minggu (19/5/2024) karena “suhu tinggi dan nyeri sendi”. Kabar itu menjadi hal yang mengkhawatirkan mengenai kondisi kesehatan penguasa Saudi tersebut.

Pemeriksaan akan dilakukan di klinik kerajaan di Istana Al Salam di Jeddah. Raja, 88 tahun, terakhir kali dirawat di rumah sakit pada bulan April untuk pemeriksaan rutin.

Raja Salman, penjaga situs paling suci umat Islam, menjadi penguasa negara pengekspor minyak terbesar dunia itu pada tahun 2015 setelah menghabiskan lebih dari dua setengah tahun sebagai putra mahkota dan wakil perdana menteri.

Pada tanggal 25 April, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz menjalani pemeriksaan kesehatan rutin. Menurut televisi yang dikelola pemerintah Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz menyelesaikan pemeriksaan rutin di Rumah Sakit Spesialis King Faisal.



Raja Salman bin Abdulaziz meninggalkan Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal setelah menyelesaikan pemeriksaan rutin, televisi melaporkan, mengutip pernyataan dari istana kerajaan.

Dia menjalani operasi kandung kemih pada tahun 2020 dan baterai alat pacu jantungnya diganti pada bulan Maret.

Pada Mei 2022, raja dirawat di rumah sakit yang sama dan menjalani kolonoskopi, dan “hasilnya bagus”.

Dia juga dirawat di rumah sakit pada Maret 2022, di mana dia menjalani beberapa tes medis dan dokter mengganti baterai alat pacu jantungnya. Pada Juli 2020, raja berhasil menjalani operasi pengangkatan kandung empedu setelah mengalami peradangan.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)
pixels