Raja Salman: Layani Jamaah Haji Kehormatan Besar bagi Saudi

Rabu, 22 Agustus 2018 - 01:42 WIB
Raja Salman: Layani Jamaah Haji Kehormatan Besar bagi Saudi
Raja Salman: Layani Jamaah Haji Kehormatan Besar bagi Saudi
A A A
MINA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud berpidato memuji pasukan dan layanan dari negaranya untuk jamaah haji dari seluruh dunia pada tahun ini. Menurutnya, melayani jamaah haji atau tamu Allah dari seluruh dunia merupakan kehormatan bagi negaranya.

Pidato disampaikan di Istana Kerjaan di Mina. Sejumlah pangeran, Grand Mufti, ulama, syekh, pejabat senior Dewan Kerja Sama Teluk (GCC), menteri dan komandan sektor militer yang berpartisipasi dalam musim haji tahun ini hadir di istana tersebut.

Dalam pidatonya, Raja Salman mengucapkan selamat merayakan Idul Adha.

"Para jamaah dan seluruh dunia melihat dan merasakan upaya Anda dalam melayani para jamaah. Ini adalah tugas Anda dan suatu kehormatan bahwa Anda akan diberi pahala oleh Allah SWT," kata Raja Salman.

"Kami bangga dengan pengorbanan besar oleh personel sektor militer untuk membela negara kami dan melindungi tempat-tempat sucinya," lanjut dia.

Sebelumnya, Raja Saudi ini juga menulis di Twitter yang menyampaikan penghormatan untuk para jamaah haji.

"Penghormatan terbesar yang Tuhan berikan kepada negara kami adalah untuk melayani para tamu Allah (jamaah Haji). Pada kesempatan Idul Adha, saya memohon kepada Allah bahwa ibadah mereka harus diselesaikan dengan sukses dan untuk perdamaian bagi negara-negara Muslim dan kedamaian kami untuk semua negara," bunyi tweet Raja Salman, seperti dikutip Al Arabiya, Selasa (21/8/2018) malam.

Jumlah jamaah haji pada tahun ini terdiri dari 1.758.722 jamaah dari luar Arab Saudi. Sedangkan 612.953 jamaah berasal dari dalam Arab Saudi.

Dari total jamaah haji, sebanyak 1.327.127 orang merupakan jamaah pria. Sedangkan 1.044.548 orang merupakan jamaah perempuan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)