Pompeo: Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 18:05 WIB
Pompeo: Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia
Pompeo: Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo menyatakan selamat hari kemerdekaan kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia. Besok, Indonesia akan merayakan 73 tahun kemerdekaan.

Dalam sebuah pernyataan tertulis yang diterima Sindonews pada Kamis (16/8), Pompeo menyatakan dia merasa terhormat untuk mewakili pemerintah AS untuk menyampaikan ucapan selamat hari kemerdekaan kepada Indonesia.

"Hubungan kita berlandaskan pada kesamaan nilai dan cita-cita demokrasi.Visi bersama ini membentuk dasar dari Kemitraan Strategis yang kuat antara AS-Indonesia, dan kami juga terpacu dengan kemajuan yang dicapai dari tujuan bersama kita untuk mengembangkan Indo-Pasifik yang damai dan sejahtera. Amerika Serikat menantikan perkembangan dan kemajuan antara kedua negara di tahun mendatang," kata Pompeo.

"Dari hati yang terdalam, saya mengucapkan selamat kepada Anda atas Hari Kemerdekaan, dan semoga tetap sukses di tahun-tahun yang akan datang," sambung mantan bos CIA tersebut.

Pompeo sendiri diketahui baru melakukan kunjungan ke Indonesia. Di mana dalam kunjunganya dia melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Ekonomi, perdagangan, Indo-Pasifik, keanggotan Indonesia di Dewan Keamanan (DK) PBB, Korea Utara (Korut) dan Palestina menjadi beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan Pompeo dengan Retno dan Jokowi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5013 seconds (0.1#10.140)