Bahas Kelanjutan Pertemuan Trump-Putin, Penasihat Keamanan AS Temui Pejabat Rusia

Rabu, 15 Agustus 2018 - 20:28 WIB
Bahas Kelanjutan Pertemuan Trump-Putin, Penasihat Keamanan AS Temui Pejabat Rusia
Bahas Kelanjutan Pertemuan Trump-Putin, Penasihat Keamanan AS Temui Pejabat Rusia
A A A
WASHINGTON - Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS), John Bolton dilaporkan akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat Rusia di Jenewa, Swiss pada pekan depan. Pertemuan itu dimaksudkan untuk membahas hasil pertemuan antara Presiden AS, Donald Trump dan Presiden Rusia, Vladimir Putin beberapa waktu lalu.

Juru bicara Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders menyatakan kunjungan Bolton ke Jenewa adalah bagian dari tur yang akan dilakukan Bolton ke Eropa dan juga Timur Tengah. Dia menyebut, selain ke Jenewa, Bolton juga akan berkunjung ke Ukraina dan Israel.

"Bolton akan bertemu dengan para pejabat di Israel dan Ukraina, serta dengan rekannya dari Rusia di Jenewa sebagai tindak lanjut pertemuan puncak Helsinki untuk membahas berbagai masalah keamanan nasional yang penting," ucap Sanders.

"Dia juga bertemu dengan timpalannya dari Rusia untuk menindaklanjuti pertemuan puncak antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (15/8).

Trump dan Putin bertemu untuk pertemuan resmi pertama mereka di Helsinki, Finlandia pada 16 Juli. Dua presiden mengadakan percakapan pribadi, yang diikuti dengan pertemuan bilateral yang diperluas.

Keduanya mengatakan, mereka membahas krisis pengungsi Suriah, situasi di Ukraina, proliferasi nuklir dan dugaan Rusia ikut campur dalam pemilihan presiden AS 2016.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3741 seconds (0.1#10.140)